Kidzui Kids Browser

Sangat penting bagi putra-putri Anda untuk mengenal komputer sejak usia dini. Soalnya, pada masa depan, komputer akan kian berperan dalam kehidupan mereka. Jika tidak belajar sejak belia, bisa-bisa ketinggalan. Selain itu, komputer memiliki manfaat besar bagi anak-anak. Dengan berbagai perangkat lunak edukatif yang tersedia serta lautan ilmu pengetahuan di ranah Internet, wawasan mereka akan semakin luas.
 
Namun, tak bisa dipungkiri, komputer dan Internet juga berpotensi memberi pengaruh buruk. Selain muatan positif, di dunia maya yang serbabebas ini bertebaran pula content negatif. Situs-situs berbau porno, kriminal, dan kekerasan, misalnya, baik itu berupa teks, foto, video, atau jenis file lainnya.

Oleh karena itu, Anda sebagai orang tua diharapkan bisa mencegah buah hati Anda mengakses hal-hal buruk tersebut. Salah satu caranya dengan memanfaatkan Kidzui Kids Browser. Inilah aplikasi peramban yang didesain khusus untuk anak-anak. Di dalamnya, terkandung banyak tautan menuju content edukatif sekaligus menghibur. Yang pasti, semuanya aman untuk dikonsumsi usia belia.

Sebelum menggunakan Kidzui, pengguna harus melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu. Setelah semua beres, barulah sampai di halaman Home. Di sini, ditampilkan jenis-jenis content berdasarkan tema dan popularitas. Salah satunya, video Toy Story 3. Di bagian kiri, terdapat tautan-tautan yang dikelompokkan berdasarkan topik. New TV & Cartoons, contohnya, berisi pintasan (shortcut) ke situs Disney, Warner Bros, Cartoon Network, dan sebagainya.
 
Peramban Kidzui juga memiliki fasilitas untuk mencari teman baru, mengunggah foto dan video, serta melakukan tagging, mirip jejaring sosial Facebook. Feature-nya memang banyak sekali dan pasti sangat menarik bagi putra-putri Anda.

***

Peramban Kidzui dirancang untuk pengguna usia 3 - 12 tahun. Segala content dan feature-nya pasti menyenangkan. Sayang, antarmuka dan teknik pengoperasian Kidzui termasuk “ribet” untuk ukuran mereka. Sebaiknya, Anda selalu mendampingi anak-anak saat mereka menjelajah dunia maya, sehingga bila ada langkah-langkah yang kurang mereka mengerti, Anda bisa langsung membantunya.

Spesifikasi Kidzui Kids Browser

Jenis
Freeware

Besar File Instalasi
3,3MB

Situs

Sistem Operasi 
Windows XP/Vista/7, Mac OS X, Firefox Add-on (Windows, Mac, Linux)
 


--
ECAZA

0 komentar: