Apple Buka Toko Aplikasi Khusus Mac


SAN FRANSISCO - Ketersediaan aplikasi dianggap sebagai faktor yang akan menentukan kesuksesan vendor ponsel adan komputer.

Apple, yang telah memiliki toko aplikasi khusus ponsel lewat Apple App Store berencana mengadopsi toko aplikasi tersebut untuk produk PC keluarannya, Mac. Mac App Store, rencananya akan diluncurkan pada 6 Januari 2011 mendatang.

"Hari ini kami mengumumkan bahwa Mac App Store akan terbuka untuk bisnis pada Kamis 6 Januari 2011. Mac App Store akan membuat membuat pengguna menemukan, menginstal dan meng-update aplikasi Mac lebih mudah dari sebelumnya. Mac App Store akan tersedia di 90 negara pada saat peluncuran dan akan menyajikan aplikasi berbayar dan aplikasi gratis dalam berbagai kategori seperti Pendidikan,, Game, Graphics & Design, Gaya Hidup, Produktivitas dan Utilitas," tulis Apple seperti dilansir Softpedia, Jumat (17/12/2010).

CEO Apple, Steve Jobs menyatakan bahwa App Store telah merevolusi industri mobile. "Kami berharap dapat melakukan hal yang sama untuk aplikasi PC dengan Mac App Store dan membuat pengguna dapat membeli aplikasi PC secara mudah dan menyenangkan. Kita tak sabar menunggu untuk memulai pada tanggal 6 Januari," kata Jobs.

Menurut raksasa komputer asal Amerika tersebut, Mac App Store memungkinkan pengguna anda menelusuri aplikasi baru , mencari tahu aplikasi yang paling banyak diunduh, aplikasi favorit, serta melihat dan membaca review singkat aplikasi.

"Mac App Store tersedia untuk pengguna Mac OS X Leopard Snow," tulis Apple.


sumber : okezone.com

0 komentar: