Mozilla Kerja Keras untuk Firefox 4


SAN FRANCISCO - Mozilla terus bekerja keras agar bisa menyempurnakan browser Firefox mereka yang terbaru, Firefox 4. Mereka berharap sebelum akhir 2010, alat peramban ini bisa selesai dirilis.

"Menyelesaikan pekerjaan ini perlu waktu lebih lama dari perkiraan awal. Kamu mengindikasikan dan melacak regresi dan sumber ketidakstabilan," tulis Mozilla manajer produk Mike Beltzner di posting blog resmi, yang dikutip TG Daily, Jumat (29/10/2010).

Pengguna yang terlibat dalam proses Firefox 4 beta akan terus membantu dengan evolusi dari proses pembangunan hingga akhir tahun.

Browser ini telah dibuat dalam versi beta selama beberapa pekan dan sudah hadir melalui enam rilis beta yang berbeda, tetapi ada masalah yang dilaporkan saat mengintegrasikan beberapa teknologi warisan Firefox dari versi saat ini.

Firefox berjuang untuk mempertahankan statusnya sebagai alternatif utama selain Internet Explorer, posisi mereka juga semakin terancam dengan pertumbuhan popularitas dari browser Google sendiri bernama Chrome. Angka-angka terbaru menempatkan Firefox dengan peraihan pangsa pasar sebanyak 23 persen dalam penggunaan browser di AS.

"Ini merupakan proses besar ketika browser internet mengalami revisi. Semoga Mozilla akan mampu bertahan untuk memenuhi janji bisa menghadirkan Firefox 4 paling lambat 2011," tandas Beltzner.

sumber : okezone.com

--

1 komentar: